Minggu, 09 September 2007

Pengenalan Lingkungan ICT bagi Mahasiswa Baru 2007


Pengenalan Lingkungan ICT bagi Mahasiswa Baru

Mahasiswa beasiswa unggulan D3 Teknisi Jardiknas untuk kabupaten Batang mengadakan Pengenalan Lingkungan ICT Center dengan harapan dengan adanya ini akan memberi manfaat bagi mahasiswa baru D3 Teknisi Jardiknas tahun 2007 mengenai masalah ICT,maupun hal-hal yang berhubungan dengan Teknologi Informasi.Kegiatan ini dibimbing oleh kakak-kakak senior angkatan 2006,mulai dari persiapan apa saja untuk kelancaran kegiatan ini dan dibantu oleh pembimbing dari ICT Center Batang.

Adapau jadwal kegiatan ini dilaksanakan selama 4 hari yang rencana semula selama 5 hari namun karena ada pembekalan dari provider yakni STMIK WIDYA PRATAMA PEKALONGAN pada hari Senin,10 September 2007.Untuk pelaksanaan Kegiatan Pengenalan Lingkungan bagi mahasiswa baru yakni :

Hari : Kamis,Sabtu,Minggu dan Rabu
Tanggal : 6,8,9 dan 12 September 2007
Tempat : ICT Center Kab.Batang (di SMK Negeri 1 Batang )
Pukul : 14.00 - 21.00 WIB

Untuk jadwal bisa Klik disini
Adapun mengenai materi yang diberikan kepada mahasiswa saat Kegiatan Pengenalan Lingkungan Di ICT Batang Antara lain sebagai berikut :
1. Dapodik( mengenai cara pengisian dan apa saja yang termasuk produk dari dapodik)
2. Etika selama melaksanakan Magang
3. Pembuatan website pribadi menggunakan Blogger
4. Pembuatan E-mail
5. Pengenalan IT dan ICT Center
6. Teori IP (Internet Protokol )
7. Pengkabelan dan Topologi Jaringan
8. Menginstal komputer dengan menggunakan Windows XP
Kegiatan tersebut dibagi dalam dua gelombang dikarenakan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada di ICT Center Batang,dua gelombang tersebut adalah materi secara Teori di ruang teori dan materi praktek yang dilaksanakan di Lab TKJ.Berarti bila gelombang satu teori maka gelombang dua praktek dan begitu seterusnya.

Kegiatan ini dibuka hari Kamis,6 September 2007 Pukul: 14.00 oleh ketua ICT Center Kab.Batang ( Bp. Drs. Kardiyono ) namun beliau masih ada urusan di Jogjakarta maka kegiatan ini diwakilkan kepada Ibu. Dra Parini selaku sekretaris ICT Center Kab.Batang,dan rencana penutupannya hari Rabu,12 September 2007 sore hari.Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan agar mahasiswa baru agar mengetahui kegunaan ICT,pengenalan dunia TI,dan ilmu lain yang berguna bagi mahasiswa sebagai bekal ditempat magang dengan harapan selama magang bisa mengerjakan tugasnya dengan baik.

Untuk iuran dilakukan swadaya sendiri dengan membayara sebesar Rp 65.000,- untuk peserta dan Rp 10.000,- untuk panitia dan dibantu kas mahasiswa 2006,iuran sebesar itu dengan kontribusi mendapatkan makan malam selama 3 hari dan snack dihari terakhir penutupan kegiatan ini,disamping itu nanti akan mendapat stiker kenang-kenangan dari panitia.

Selamat bekerja Panitia Pengenalan Lingkungan dan rekan-rekan peserta semua semoga dengan adanya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi kita semua,Amien.

Bravo ICT Center Batang dan Mahasiswa Teknisi jardiknas tahun 2006 dan 2007

Penulis

Mahasiswa D3 Teknisi Jardiknas 2006

Tidak ada komentar: